Senin, 21 Agustus 2017

Penyebab Selangkangan Pria Lebih Sakit Jika Ditendang

Belum lama ini sebuah video menunjukkan seorang guru yang ditendang di pangkal paha sementara menenangkan siswa yang mengamuk karena takut terluka pada virus. Selain menjadi lucu, video tersebut juga menunjukkan kelemahan pria paling menyakitkan.

Memiliki serangan pada alat kelamin adalah mimpi buruk bagi banyak pria. Rasa sakit yang tak terbayangkan bisa menjadi efek dari serangan yang tidak diinginkan pada area genital laki-laki. Tapi mengapa begitu menyakitkan?

Urolog Universitas New York Dr. Seth Cohen menjelaskan bahwa rasa sakit yang luar biasa adalah cara tubuh laki-laki memastikan organ vital terlindungi dari bahaya. Jika otak terlindungi oleh tengkorak dan ovarium dilindungi oleh tulang pelvis, testis dilindungi oleh jumlah serat saraf yang sensitif.

"Alat kelamin laki-laki memiliki banyak saraf di permukaan, yang membuat mereka lebih sensitif daripada bagian tubuh lain yang kurang sensitif, seperti bagian belakang. Selain itu, otak mencurahkan banyak ruang untuk memproses apa yang dirasakan alat kelamin," kata Trost. Oleh Buzzfeed carakuhidupsehat.com, Senin (21/8/2017).

Setelah rasa sakit menjaga alat vital pria dari bahaya terus-menerus, pria akan merasa sakit perut seperti alarm berikutnya. Ini karena testikel yang diserang datang di perut, tepat di bawah ginjal.

"Akibatnya, rasa sakit akibat tendangan di testis tidak hanya terletak di selangkangan, tapi juga terasa di perut," kata Trost.

Pria yang menderita serangan pada alat kelamin juga bisa mengalami gejala berkeringat, sakit kepala, menangis, dan bergerak ke bebek untuk melindungi alat kelamin mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar